Header Ads

Pendaftaran CPNS 2018, 500 Ribu Orang Buat Akun di Sccn.bkn.go.id

Jakarta - Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara atau BKN, Moh. Ridwan mengatakan mulai Rabu, 26 September 2018 website pendaftaran CPNS 2018 lewat portal sccn.bkn.go.id sudah bisa digunakan. Website sudah bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran akun. Pembukaan pendaftaran tersebut sudah bisa dilakukan sejak Rabu dini hari tadi.
"Saya sudah coba sendiri tadi dan memang sudah bisa dilakukan sejak pukul 01.00 WIB. Dari pagi hingga siang ini, menurut catatan BKN, sudah ada 555.048 orang membuat akun di portal itu," kata Ridwan saat memberikan keterangan kepada media di Kantor BKN, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu, 26 September 2018.
Namun, menurut Ridwan, sebanyak lebih dari 555 ribu akun terdaftar tersebut hanya melakukan pembuatan akun. Artinya, para pembuat akun tersebut juga belum tentu melakukan pendaftaran atau menentukan formasi untuk mendaftar.
Sementara itu, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kementerian PANRB mengatakan secara total kebutuhan CPNS secara nasional saat ini berjumlah 238.015. Jumlah ini yang terdiri dari 51.271 untuk instasi pusat yakni kementerian atau lembaga. Serta sebanyak 186.744 untuk instansi daerah.
Ridwan juga menyampaikan dari total 601 instansi pemerintah daerah dan kementerian yang membuka formasi, baru sekitar 30 persen yang telah resmi bisa diakses atau dilamar formasinya. Atau menurut catatan BKN, baru ada sebanyak 224 instansi kementerian dan pemerintah yang formasinya telah bisa diakses.
"Atau baru sebanyak 39 kementerian atau lembaga dan sebanyak 185 instansi pemerintah daerah yang sudah bisa diakses," kata Ridwan.
Menurut Kementerian PANRB, total lembaga atau instasi yang membuka formasi pada 2018 ialah sebanyak 76 kementerian/lembaga dan 525 pemerintah daerah.
Ridwan menuturkan, masih banyaknya instansi yang belum bisa diakses atau dilamar karena terkendala masalah mengenai pemberkasan. Khususnya, masih banyak pula daerah yang juga meminta perbaikan terhadap distribusi formasi.
Artikel ini telah tayang di tempo.co tanggal 26 September 2018

1 comment:

Bagaimana pendapat Anda tentang Artikel di atas...??
Silahkan beri komentar dan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini..!

Powered by Blogger.